Cara Membuat Wallet Bitcoin, Etherum, dan Litecoin di Coinbase


Cara Membuat Wallet Bitcoin, Etherum, dan Litecoin di Coinbase


Dompet atau wallet uang digital sebenarnya fungsinya sama dengan sebuah bank, dapat menerima, mengirim, dan menyimpan uang. Akan tetapi kita tidak bisa melakukan transaksi jual beli uang yang ada di rekening bank kita, sedangkan jika kita menggunakan  dompet uang digital kita bisa melakukan transaksi jual beli dengan mudah, salah satunya dompet uang digital adalah Coinbase.

Pengertian Coinbase

Coinbase adalah salah satu layanan dompet bitcoin pihak ke tiga yang didirikan pada Juni 2012 oleh Brian Armstrong dan Fred Ehrsam. Bermarkas di San Francisco, California, Amerika Serikat, dan beroperasi di 33 negara bagian AS dan beberapa negara lainnya, termasuk Indonesia. Coinbase bisa digunakan untuk menyimpan, mengirim, menerima, dan jual-beli Bitcoin, Etherum, dan sekarang ada juga Litecoin.

Langkah-Langkah Membuat Wallet Bitcoin, Etherum, dan Litecoin di Coinbase;

  • Sebelumnya daftar di  sini ya, setelah itu klik sign up, dan isi nama depan, nama belakang, email harus yang aktif ya heheh. Saran saya pakai gmail saja ya, soalnya yahoo sedikit ribet, apalagi kalau sudah lama tidak dibuka, perlu verifikasi pertanyaan rahasia dan lain-lain sebagainya. Oh ya buat password yang jangan mudah untuk di hack orang, misalnya ya AbVjKc9G6,  kok sedikit alay ya? Itu bukan alay ataupun lebay, tapi untuk kemamanan akun kita, biar orang yang ingin mencuri atau mengotak-atik biar pusing, just kidding bro. Centang juga I agree to the user blablabla. Klik create account. Lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini. Yuhu… lanjut lagi next step.


  • Jangan lupa untuk memverifikasi akun kita, supaya akun kita bisa digunakan. Masuk ke akun email Anda , caranya klik kotak masuk>>klik email yang dari coinbase, biasanya ada dalam urutan yang teratas>> klik Verify Email Address.

  • Dan inilah akun kita 
  • Untuk mengetahui di mana letak alamat wallet kita, silahkan klik account, di sana ada 3 dompet alamat uang digital kita, yaitu Bitcoin, Etherum, dan Litecoin. Misalnya sekarang ini kita hanya membutuhkan dompet bitcoin, caranya klik get bitcoin address, dan akan mucul bar code, dan tulisan panjang yg tidak bisa dibaca, ya itu lah dompet address kalian, copy paste, dan simpan di tempat yang aman, dan jangan sampai lupa ya di mana menaruhnya heheheh.
 

  • Untuk menjaga akun kita tetap aman, kita perlu mengaktikan 2 langkah verifikasi, bisa dengan memasukkan nomor handphone, tentunya yang masih aktif , atau kita bisa menyecan barcode dengan aplikasi google authenticator. Untuk menambahkan nomor handphone silahkan klik settings>>klik +verify a phone.


  • Masukkan nomor handphone di kolom your phone number, jangan lupa pastikan negaranya Indonesia terlebih dahulu, selanjutnya klik next.

  • Klik send SMS, supaya kita dapat SMS dari Coinbase, tunggu beberapa saat, dan ketika sudah menerima SMS-nya kita masukkan kode berupa beberapa digit nomor di kolom di samping send SMS, klik verify phone number.

  • Ta ra…. verifikasi nomor handphone telah selesai, dan akun kita siap untuk digunakan
Sebenarnya kita perlu gak sih melakukan verifikasi atau menyecan barcode? Apa kita tidak bisa menggunakan akun kita langsung setelah proses pendaftaran selesai? Semua kembali pada diri kita masing-masing, kalau mau akunnya lebih aman boleh melakukan salah satu langkah yang sudah saya jelaskan di atas, jika merasa tidak memerlukannya boleh mengabaikannya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Wallet Bitcoin, Etherum, dan Litecoin di Coinbase"

Post a Comment